PROFIL UPT BAHASA
UNIVERSITAS TIDAR

Universitas Tidar (merupakan Perguruan Tinggi Pemerintah atau Perguruan Tinggi Negeri yang telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 pada tanggal 1 April 2014. Universitas Tidar (UNTIDAR) merupakan perubahan status Universitas Tidar Magelang (UTM) yang didirikan berdasarkan Keputusan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah V Nomor 032/SK/Kpts/VII/1979. Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 132 tahun 2014  tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Tidar, Unit Pelaksana Teknis yang selanjutnya disebut UPT merupakan unsur penunjang UNTIDAR.  UPT Bahasa merupakan unit pelaksana teknis di bidang pengembangan dan pembelajaran dan layanan kebahasaan. UPT Bahasa UNTIDAR menunjang penyelenggaraan pendidikan di UNTIDAR terutama dalam bidang pelayanan bahasa.

UPT Bahasa Universitas Tidar  menempati gedung A lantai I. UPT bahasa mempunyai tugas melaksanakan pengembangan pembelajaran, peningkatan kemampuan, dan pelayanan uji kemampuan bahasa.  Terkait dengan tugas tersebut, UPT Bahasa Universitas Tidar memiliki agenda kegiatan sebagai berikut:

  1. Layanan Pelatihan Bahasa Inggris untuk civitas Universitas Tidar dan masyarakat umum
  2. Layanan TOEFL untuk civitas Universitas Tidar dan masyarakat umum
  3. Layana UKBI untuk civitas Universitas Tidar dan masyarakat umum
  4. Seminar Nasional Kebahasaan
  5. Layanan ESP

UPT Bahasa UNTIDAR  bertekad bulat untuk menjadi pusat pelayanan dan pembelajaran bahasa yang profesional. UPT Bahasa UNTIDAR senantiasa melakukan evaluasi diri dan meningkatkan kualitas program-programnya yang berwawasan ke depan, termasuk sedang merancang program-program yang berbasis kecakapan bahasa dan profesionalisme.