Pada hari Senin (01/08/2016) lalu, Kepala UPT Bahasa Universitas Tidar, Ibu Dr. Farikah, M.Pd, bersama beberapa mahasiswa dari himpunan mahasiswa bidik misi Universitas Tidar (HIMADIKTAR) , berangkat ke Desa Balesari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang. Tujuannya untuk bertemu kepala sekolah MI Al-Islam Balesari membahas realisasi rencana kegiatan Pusat Bahasa Universitas Tidar yaitu pelatihan Bahasa Inggris gratis bagi para siswa MI Al-Islam Balesari.

hima

Kegiatan ini tentu akan dapat memberikan banyak manfaat yang tidak hanya untuk MI Al-Islam Balesari sebagai mitra, dengan mendapatkan pelatihan Bahasa Inggris gratis bagi para anak didiknya. Akan tetapi, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa khususnya bagi para mahasiswa yang terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan ini nanti, yaitu mendapatkan pengalaman mengajar Bahasa Inggris langsung di dalam kelas. Merupakan tantangan tersendiri bagi para mahasiswa untuk dapat praktek langsung dalam proses menyusun silabus dan menyiapkan bahan ajar, serta berinovasi dalam metode penyampaian pelatihan Bahasa Inggris supaya menarik minat siswa.

Seperti disampaikan oleh Ibu Farikah, bahwa kegiatan pelatihan Bahasa Inggris gratis bagi para siswa MI Al-Islam Balesari ini akan rutin diadakan tiap hari Sabtu pukul 12.30 WIB di MI Al-Islam Balesari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang. Sejauh ini, kedatangan Kepala Pusat Bahasa Universitas Tidar dan rombongan HIMADIKTAR adalah untuk membahas hal-hal yang bersifat teknis kegiatan pelatihan. Ditambahkan Arizka, salah satu anggota HIMADIKTAR yang akan ikut terjun dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat oleh Pusat Bahasa Untidar ini, bahwa pelatihan Bahasa Inggris gratis bagi para siswa MI Al-Islam Balesari ini baru akan dimulai tanggal 20 Agustus 2016 mendatang. (NP)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY